Sejarah SCBD

SCBD at night, taken from here

Sudirman Central Business District atau yang lebih ngehip dengan nama SCBD adalah daerah perkantoran di wilayah Jakarta Selatan. Sejauh yang gue dan Cathlin tau, daerah SCBD ini dulu enggak ada loh (dulu = kira-kira 10 tahun yang lalu ya). Tapi sekarang ramenya uda naujubilah kan kanan kiri gedung semua. Bagi gue pribadi, SCBD ini baru ngehip beberapa tahun belakangan dan tambah ngehip lagi sekarang dengan adanya restoran dan tempat-tempat hangout lainnya. 

Lalu kita pun jadi kepikiran...... bagaimanakah sejarah terbentuknya SCBD ini?

...

...

Jeng jeng!

Kami pun mendapat jawabannya lewat sebuah obrolan makan siang di kantor. Seperti biasa kami melempar pertanyaan yang ada di otak kami ke publik (baca : orang kantor).

M  : Gue penasaran deh SCBD itu dulunya apa sih?

C   : Iya, gue penasaran. Yang gue tau, gedung yang dari jaman baheula ada disitu kan gedung A*. 

Ce : Gedung A* itu kan punya si **! Nah, satu lahan SCBD itu punya si T*! Terus ya dijual-jualin 
        deh lahannya, jadi gedung-gedung yang sekarang ada.

M  : *pingsan*

...


Kenapa gue pingsan? Karena gue ngebayangin betapa kayanya si oknum T* itu, ngebayangin betapa banyak gedung di SCBD dan berlantai-lantai perusahaan yang ngantor disanah *pingsan lagi*. Kayaknya si oknum T* ini nggak perlu ngapa-ngapain lagi sepanjang hidupnya. Kenapa? Dia tinggal hidup aja. Hahaha. Dan sisa waktu makan siang hari itu pun kita habiskan dengan ngobrolin (baca : ngegosipin) si T*. 

Signing out,


Mousy Moon


4 comments:

  1. omg ga nyangka obrolan yg ini dibahas juga :)))

    ReplyDelete
  2. sejarah pembangunan SCBD ada di hallway lantai paling bawah Pacific Place yang jalur masuk dari tunnel BEJ sama halte busway di depannya #diterusin :)))

    ReplyDelete
  3. A itu siapa?
    T itu siapa?
    SCBD itu apa?
    Siapa kamu?
    Siapa aku?

    ReplyDelete
  4. Dulu tempat gue mancing ama ngambilin bola golf di pinggir jaring wkwkwk

    ReplyDelete